Huawei P40 Pro Long Harga Dan Spesifikasi

Posted on

Huawei P40 Pro Long Harga dan Spesifikasi akan kami jelaskan secara detail pada artikel ini, Untuk lebih jelasnya simak pembahasan dibawah ini.

Apakah ada kehidupan tanpa Google? Huawei jelas berharap jawaban Anda untuk pertanyaan ini akan menjadi “Ya!”, Tapi kami bukan orang yang hanya mengambil pemasaran perusahaan pada kata-katanya. Jadi kami memutuskan untuk mencari tahu sendiri. Apakah Pro ini cukup Pro? Ayo lihat.

Huawei P40 Pro Long
Huawei P40 Pro Long

Kami sudah memiliki Huawei P40 Pro sejak hari pertama, jadi kami pikir ini akan menjadi percobaan yang bagus untuk mencoba dan menjalaninya, hari demi hari, sebagai satu-satunya smartphone kami, dan mengetahui seberapa besar dari dampak kurangnya aplikasi dan layanan Google sebenarnya memiliki pengalaman pengguna. Dan, di samping itu, kami jelas penasaran untuk melihat apakah Huawei telah memperbaiki formula P30 Pro yang sudah terbukti dari tahun lalu, yang merupakan salah satu perangkat favorit kami yang telah kami ulas jangka panjang.

Jadi, ini akan menjadi perjalanan yang unik, karena ini adalah perangkat Huawei pertama yang kami ulas jangka panjang setelah Google dilarang menyediakan versi Android untuk perusahaan China, termasuk aplikasi bawaan dan layanan yang disertakan. Mate 30 Pro secara teknis merupakan flagship Huawei pertama yang diluncurkan dalam kenyataan baru ini, tetapi itu hanya memiliki rilis yang sangat terbatas di luar China, sehingga mungkin masih belum tersedia di tempat Anda tinggal. Seri P40, di sisi lain, memiliki ambisi global (yaitu, jika Anda tidak menghitung pasar AS).

Dengan pemikiran itu, kami berupaya mencari tahu apakah Huawei P40 Pro memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pengemudi harian Anda, di dunia yang aneh ini, kami tinggal di mana beberapa perusahaan dilarang secara sewenang-wenang melakukan bisnis dengan perusahaan lain, dan di mana pandemi COVID-19 masih melakukan banyak kerusakan. Apakah ini waktu untuk menghabiskan uang paling banyak untuk smartphone? Itu pertanyaan yang harus dijawab para ahli statistik dalam beberapa bulan, mungkin. Sementara itu, jika Anda telah mengatakan dolar mahal untuk membayar untuk teknologi tingkat tinggi, Anda mungkin tertarik untuk mengetahui apakah P40 Pro sesuai dengan tagihan Anda.

Kencangkan sabuk pengaman, dan bergabunglah dengan kami di halaman berikutnya untuk mengetahui pendapat kami tentang P40 Pro setelah beberapa minggu menggunakannya secara eksklusif, layanan Google akan terkutuk.

Huawei P40 Pro
Huawei P40 Pro

Merancang, membangun kualitas, menangani

Kaca, logam, kaca. Ya, ini sandwich lain. Tapi tunggu, yang ini keju tumpah di semua sisi … kami akan membahasnya di bagian Tampilan di bawah ini.

Huawei P40 Pro adalah smartphone flagship yang cukup standar untuk tahun 2020, jika tidak. Selain dari layar itu sendiri, ada dua elemen desain utama yang menonjol – kamera belakang dan kamera depan.

Potongan berbentuk pil menghadap ke depan tidak mungkin untuk tidak dilihat, dan pulau kamera besar di bagian belakang pasti membuat kehadirannya terasa juga – apakah itu ketika Anda memegang telepon di telinga Anda atau Anda meletakkannya di lantai dengan goyah di atas meja dan . Kasing yang disertakan dalam kotak (di beberapa pasar) sedikit mengurangi hal ini, dan memungkinkan layar untuk melengkung di semua sisi tanpa menutupnya. Poin bonus untuk desain itu, karena kasing tidak menghilangkan banyak peningkatan rasa menggesek dari sisi mana pun pada kaca melengkung.

P40 Pro Long
P40 Pro Long

Kualitas build P40 Pro sempurna, yang tentu saja harus

mempertimbangkan jumlah premium yang Anda bebankan untuk membeli ponsel ini. Tidak ada yang perlu diperhatikan di sini, semuanya agak luar biasa. Menariknya, perangkat ini sedikit lebih sempit dari pendahulunya, jika sedikit lebih tinggi dan lebih tebal. Ini juga lebih sempit daripada sebagian besar pesaingnya, yang menjadikan penanganannya sangat mudah.

Perasaan di tangan sangat baik, sebagian dibantu oleh fakta bahwa sementara kaca depan dan belakang melengkung ke dalam bingkai logam, lekuknya tidak ekstrem seperti pada telepon lain, dan bingkainya sendiri agak datar. Ukuran P40 Pro mungkin menjadi salah satu aset terbesarnya, jika Anda bukan orang yang suka menggunakan perangkat raksasa. Tapi jangan salah paham, itu masih besar, tidak berat menurut standar sekarang.

Dengan munculnya 5G dan baterai yang lebih besar dikemas di dalam (dua hal itu mungkin terhubung, omong-omong), ponsel Android semakin semakin berat akhir-akhir ini, dan P40 Pro jelas tidak mendekati cahaya bulu. Ini memiliki dosis berat yang sehat untuk itu, namun kami menemukan itu lebih meyakinkan daripada mengganggu. Itu mungkin ada hubungannya dengan distribusi berat, yang tampaknya tepat.

Di bagian belakang, hasil akhir kaca mengkilap atau matte, tergantung pada versi warna yang Anda pilih. Yang mengkilap jelas lebih bersinar, tetapi memiliki kelemahan karena mudah tercoreng dengan sidik jari. Di sisi lain, sidik jari itu sebenarnya membantu mencengkeram ponsel, jadi apa yang biasanya terjadi di kehidupan nyata adalah bahwa bagian belakang yang berkilau dengan sidik jari di atasnya tidak terlalu licin daripada sidik jari.

The Matte Grey (juga dikenal sebagai Silver Frost) P40 Pro adalah salah satu handset matte paling tidak licin yang pernah kami tangani, tapi itu mungkin disebabkan oleh fakta bahwa … kurang matte daripada yang lain. Itu masih memungkinkan beberapa sidik jari untuk ditampilkan, yang mungkin menjelaskan cengkeraman superiornya. Versi Deep Sea Blue (alias Ink Blue di beberapa pasar) yang Anda lihat digambarkan di sini adalah variasi yang mengkilap, untuk apa nilainya.

Tombol power dan volume berada di sisi kanan, dan keduanya terlalu kaku untuk keinginan kita. Mereka bekerja cukup baik, tetapi ada lebih banyak perlawanan terhadap penekanan daripada di kebanyakan ponsel lainnya. Dan berbicara tentang hal-hal yang diambil secara ekstrem, motor getaran di P40 Pro adalah yang paling kuat yang pernah ditemukan resensi ini. Satu mil juga. Itu tidak akan menjadi hal yang buruk di dalam dan dari dirinya sendiri, tetapi tidak ada pengaturan untuk mengurangi intensitas getaran ketika Anda menerima notifikasi sebagai lawan panggilan, misalnya.

Jika Anda sering menggunakan ponsel dalam mode getar, kami harap Anda tidak pingsan. Banyak kali kami menemukan diri kita mendapatkan ketakutan dari P40 Pro hanya bergetar untuk pesan sambil berbaring di atas meja. Ini jelas jauh dari masalah di sofa. Namun, dengan begitu banyak tenaga di motor itu, kami merasa seperti cara untuk menyesuaikan seberapa gila itu akan menjadi hebat.

Huawei
Huawei

Tampilan

Tepi layar quad-curved? Ya dan tidak. Ya, sisi panel melengkung, tapi itu bukan hal baru. Bagian atas dan bawah juga menampilkan kurva terkecil terkecil yang dapat Anda bayangkan, dan mudah untuk dilewatkan kecuali Anda benar-benar mencarinya. Apa yang sebenarnya melengkung dalam cara yang agak simetris adalah kaca yang duduk di layar.

Ini mungkin terdengar seperti tipu muslihat pemasaran, dan sebagian besar itu adalah, tetapi memang memiliki keuntungan kegunaan. Saat Anda menggesek dari bawah, karena Anda akan sering kali menggunakan navigasi gerakan, jauh lebih menyenangkan untuk menggesek kaca melengkung. Ini benar-benar detail kecil, ini, tetapi yang berbicara banyak dengan filosofi umum Huawei ketika merekayasa ponsel ini, yang tampaknya merupakan sesuatu di sepanjang baris “hal kecil juga penting”.

Kita akui, kurva empat ini memberikan tampilan aneh pada ponsel pada pandangan pertama, dan itu adalah sesuatu yang perlu kita biasakan. Karena layar melengkung di keempat arah, bingkai harus jatuh di sana, yang merupakan sesuatu yang biasa kita gunakan di sisi layar, tetapi lebih sedikit di bagian atas dan bawah. Sudut bingkai dengan demikian diangkat, untuk memberikan perlindungan yang sangat dibutuhkan untuk apa yang seharusnya menjadi titik paling rapuh dalam gelas. Itu keputusan yang sangat baik dari pihak Huawei, tetapi hal itu membuat bingkai terlihat tidak rata (karena itu), dan hanya aneh.

Seperti halnya potongan lubang punch besar berbentuk pil untuk kamera dan array sensor yang menghadap ke depan. Ketika Anda pertama kali menghidupkan telepon, ini terasa seperti merusak pemandangan yang besar, dan kami berharap perasaan itu tidak akan pernah hilang. Tetapi, yang mengejutkan, hal itu terjadi dalam beberapa hari, dan perlu diingat bahwa kami tidak memilih untuk ‘menyembunyikan’ potongan melalui perangkat lunak. Ada metode di balik kegilaan keburukan itu, dan itu semua ada hubungannya dengan penguncian wajah, lebih dari itu di bagian Biometrics pada halaman ini.

Layar itu sendiri memiliki refresh rate 90Hz, yang tidak cocok dengan beberapa pesaing P40 Pro seperti garis Samsung Galaxy S20 dan OnePlus 8 Pro, tetapi ada satu hal penting yang perlu diingat di sini: perbedaan dalam kelancaran yang dirasakan jauh lebih besar dari 60Hz ke 90Hz daripada 90Hz ke 120Hz atau lebih. Kita masih bisa membedakannya, tetapi hampir tidak, dan kami sedang mencarinya. Jadi bagi kebanyakan orang, 90Hz seharusnya baik-baik saja, terutama jika berasal dari smartphone sebelumnya dengan panel 60Hz.

Berbicara tentang 90Hz, sementara OS jelas mendukungnya, dan juga semua aplikasi bawaan, kami merasa seperti beberapa aplikasi pihak ketiga masih tidak memanfaatkan kelancaran tambahan ini, atau setidaknya tidak sepenuhnya. Ada perbedaan besar antara browser Opera dan browser Opera Touch dalam hal ini, dengan yang pertama sepertinya macet di 60Hz dalam pengalaman kami, sementara yang terakhir sepertinya menggunakan 90Hz. Ini membuat perbedaan besar, terutama ketika Anda terbiasa dengan segala hal lain di ponsel yang 90Hz mulus. Perhatikan bahwa kami belum menggunakan alat ilmiah apa pun untuk memastikan masalah ini, jadi ada kemungkinan sangat kecil itu mungkin bukan masalah kecepatan refresh per se, tetapi lebih banyak perbedaan dalam menggulir inersia dan bagaimana pengaturannya di setiap aplikasi.

Layar memiliki resolusi yang tidak biasa, tetapi cukup dekat dengan FHD + sehingga kami hanya akan memperlakukannya seperti itu. Ya, beberapa pesaing P40 Pro menjadi lebih besar dengan resolusi, tetapi sekali lagi – kebanyakan orang tidak akan bisa membedakannya. Kerapatan piksel cukup tinggi karena Anda tidak dapat melihat piksel individual kecuali Anda memiliki kaca pembesar yang tergeletak di sekitar dan mencari.

Fitur tampilan, lubang suara di layar

Ada fungsi Always On Display dalam EMUI 10.1, dan sebenarnya selalu aktif. Anda dapat menjadwalkannya, tetapi hanya menampilkan jam dan tanggal. Itu peluang aneh yang terlewatkan di sini, untuk memberi Anda lebih banyak info, seperti yang dilakukan banyak pesaing – level baterai dan ikon pemberitahuan, yang paling penting.

Eye Comfort adalah nama tempat saringan cahaya biru disembunyikan, dan berfungsi dengan baik, dan Anda dapat menjadwalkannya jika Anda mau, serta menyesuaikan intensitasnya. Semua barang standar cantik. Selain itu, “pengurangan flicker” adalah nama Huawei (yang agak akurat) untuk peredupan DC dan Anda dapat mengaktifkannya juga jika Anda peka terhadap flicker yang dipicu oleh metode kontrol kecerahan PWM biasa.

Lubang suara bukan lubang suara yang sebenarnya, potong bingkai di atas layar. Sebaliknya, seperti pada P30 Pro tahun lalu, layar itu sendiri bergetar untuk bertindak sebagai lubang suara. Ini bekerja dengan sangat baik, meskipun dari segi kejelasan kami merasa bahwa P30 Pro sedikit lebih baik – seperti pada, itu benar-benar mengungguli setiap lubang suara yang berdiri sendiri, sedangkan P40 Pro sama dengan mereka.

Anda harus terbiasa memegang telepon di telinga Anda secara berbeda, karena telinga harus lebih rendah pada handset untuk efek terbaik. Aplikasi telepon bawaan membantu Anda dengan menempatkan gambar kontak persis di tempat yang seharusnya menjadi tempat pengalaman terbaik bagi telinga Anda. Ini membutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri, melawan ingatan otot yang ingin Anda mendekatkan telinga ke bagian atas ponsel, tetapi pada akhirnya hanya perlu satu atau dua hari bagi kami untuk sepenuhnya memahami .

Biometrik

Sensor sidik jari dalam-tampilan optik Huawei P40 Pro sangat memadai. Ini dalam posisi yang baik, karenanya mudah dijangkau, dan bekerja dengan sempurna. Walaupun penilaian subyektif kami adalah bahwa ada beberapa unit yang sedikit lebih cepat pada perangkat lain, ini juga merupakan salah satu sensor dalam layar yang kami rasa tidak akan membuat siapa pun kehilangan kapasitif dari flagships sebelumnya.

Sejauh akurasi berjalan, itu terikat untuk tempat “terbaik” dalam pengalaman kami dengan beberapa orang lain. Sudah melewati 90% dengan sensor optik terbaik di luar sana saat ini, dan sebagian besar yang berkinerja terbaik sebenarnya mendekati 100%. Ini hanya untuk menunjukkan seberapa besar teknologi ini telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Google ada di tangan kamu

Saatnya menyapa gajah di dalam ruangan. Atau lebih tepatnya, gajah yang hilang. Namanya Google Mobile Services (GMS), dan Anda tidak mendapatkannya di P40 Pro. Anda mungkin menyadari bahwa perusahaan China telah dimasukkan ke dalam Daftar Entitas yang sekarang terkenal oleh Pemerintah AS sekitar satu tahun yang lalu, yang, untuk membuat cerita panjang dan sangat politis singkat, berarti Google tidak diperbolehkan untuk melakukan bisnis dengan Huawei lagi .

Karenanya, Huawei P40 Pro dikirimkan tanpa Play Store atau aplikasi Google apa pun, dan itu juga tidak mendukung GMS yang mendasarinya, bahkan jika itu menjalankan Android 10. Ini menciptakan beberapa masalah, mari kita jelajahi di sini.

Penemuan aplikasi, Klon Telepon, AppGallery

Pertama, ada pengurangan kenyamanan bagi Anda dalam menemukan aplikasi untuk menginstal dan mengelola pembaruan begitu Anda memilikinya. Di perangkat Android dengan GMS, itu semua diurus oleh Google Play Store. Pada P40 Pro, seperti pada semua smartphone Huawei dan Honor baru lainnya yang diluncurkan setelah larangan Pemerintah AS diberlakukan, ada banyak solusi untuk ini, tetapi kami akan memperingatkan Anda sejak awal: ke mana pun Anda pergi , tindakan menemukan dan menginstal aplikasi lebih rumit daripada jika tidak jika RUPS ada di papan tulis.

Saat pertama kali menyalakan P40 Pro baru Anda, Anda akan ditawari opsi untuk menggunakan layanan Klon Telepon perusahaan untuk mentransfer aplikasi dan data dari perangkat Anda sebelumnya. Ini semua tarif standar cantik untuk perangkat Android, tetapi perhatikan bahwa Anda jelas tidak akan dapat memulihkan dari cadangan Google pada ponsel Anda sebelumnya.

Amazon Appstore dan appendore

Pindah, katakanlah Anda tidak menemukan aplikasi yang Anda inginkan di AppGallery, yang, sekali lagi, akan terjadi lebih sering daripada tidak. Lalu apa? Anda dapat menggunakan app store pihak ketiga, sebenarnya, yang paling populer di antaranya adalah Amazon dan app. Anda harus mengambil keduanya dari internet, menginstal file APK mereka dari browser pilihan Anda.

Yang pertama adalah toko aplikasi klasik (meskipun dengan desain yang sangat tanggal), sehingga menangani pembaruan aplikasi dan juga telah membayar aplikasi untuk Anda beli melalui akun Amazon Anda jika diinginkan. Amazon Appstore sebenarnya satu-satunya cara alternatif untuk mendapatkan aplikasi berbayar ke P40 Pro Anda, jadi jika hal yang Anda inginkan tidak gratis dan tidak ditemukan di AppGallery Huawei atau Appstore Amazon, Anda hanya kurang beruntung.