Oppo Find X2 Harga Dan Spesifikasi

Posted on

Oppo Find X2 Harga dan Spesifikasi akan kami jelaskan secara detail pada artikel ini, Untuk lebih jelasnya simak pembahasan dibawah ini.

Menindaklanjuti Pro dengan non-Pro bisa menjadi resep kekecewaan bagi sekelompok pengulas, terus-menerus kelaparan untuk ‘lebih baik’. Kami senang berpikir kami adalah orang yang mendekati ponsel apa pun secara objektif dan itulah yang akan kami lakukan di sini dengan Oppo Find X2, sebulan setelah kami mendapatkan Find X2 Pro untuk diputar.

Banyak bit kunci yang sama antara keduanya – seperti layar AMOLED 6,7 inci yang mengalahkan hampir semua yang lain di pasaran, chipset Snapdragon 865 kelas atas, solusi pengisian daya yang sangat cepat dan baterai (60mAh lebih sedikit , katamu? Oke).

Oppo Find X2
Oppo Find X2

Pengaturan kamera belakang yang sama sekali berbeda sangat kontras dengan paritas sejauh ini. Find X2 tidak memiliki cam utama sensor besar 48MP eksklusif Pro, digantikan oleh … cam primer sensor kecil 48MP. Telephoto 2x yang beroperasi di mana Pro memiliki periskop 5x yang mencolok, dan 48MP ultra-lebar dari flagship utama memberikan jalan untuk 12MP ultra lebar di Find X2. Kamera selfie itu sama, jadi setidaknya ada.

Mungkin downgrade yang cukup signifikan lainnya adalah dalam peringkat IP – dengan IP54 vs IP68 Find X2 yang kami miliki di sini hanya ditanggung untuk cipratan sementara Pro dengan nyaman selamat dari penyelaman. Tapi ada juga semacam peningkatan – non-Pro akan menghemat € 200, yang merupakan midranger tambahan di sana. Bukan berarti pada € 1000 Find X2 benar-benar murah, tentu saja. Berikut ini sekilas apa yang Anda dapatkan dari uang tunai itu.

Find X2
Find X2

Sekilas Temukan X2

  1. Body: 164.9×74.5x8mm, 209g (Keramik), 165.2×74.4×9.5mm, 192g (Kaca); Peringkat IP54; Gorilla Glass 6 depan.
  2. Layar: 6,7 “AMOLED, resolusi 1440x3168px, rasio aspek 19,8: 9 (2.2: 1), 513ppi; kecepatan refresh 120Hz, pengambilan sampel sentuh 240Hz, dukungan HDR10 +.
  3. Chipset: Snapdragon 865 (7nm +): Octa-core CPU (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585); Adreno 650 GPU.
  4. Memori: 8 / 12GB LPDDR5 RAM, 128/ 256GB penyimpanan UFS 3.0, tidak ada slot microSD.
  5. OS / Perangkat Lunak: Android 10, ColorOS 7.1.
  6. Kamera belakang: Lebar (utama): sensor 48MP, 1 / 2.0 “, ukuran piksel 0,8μm, panjang fokus 26mm, bukaan f / 1,7, bukaan f / 1,7, Laser / PDAF, OIS. Telefoto: 13MP, 1 / 3,4”, 0,8μm, 52mm, f / 2.4, PDAF, OIS. Sudut ultra lebar: 12MP, 1 / 2.4 “, 1.4μm, 16mm, f / 2.2, PDAF. 1080p / 30fps dukungan video.
  7. Kamera depan: 32MP, f / 2.4, 26mm (perkiraan kami), 0,7 μm, fokus tetap. Dukungan video 1080p / 30fps.
  8. Baterai: 4,200mAh, 65W SuperVOOC 2.0 dukungan pengisian cepat.
  9. Lain-lain: Pembaca sidik jari optik di bawah tampilan; NFC; Pengeras suara stereo.
Oppo
Oppo

Oppo Find X2 unboxing

Oppo Find X2 tiba di kotak biru yang sama dengan pola segitiga dan lambang emas seperti yang kami dapatkan di Pro – sejauh ini sangat bagus. Di dalamnya, kami disuguhi konten yang sama, sebagian besar.

65W SuperVOOC 2.0 power brick hadir, seperti USB-A-to-C dengan kabel eksklusif untuk teknologi VOOC – pastikan untuk berpegangan pada kedua bagian jika Anda ingin dapat menambah Find X2 secepat Bisa. Ada juga casing silikon yang lembut tapi tebal untuk memberikan perlindungan segera setelah Anda mengeluarkan telepon dan pelindung layar yang sudah diterapkan sebelumnya akan menyelamatkan Anda dari masalah awal juga.

Satu perbedaan ketika membandingkan dengan bundel Find X2 Pro adalah headset – di sini, Anda akan mendapatkan satu set earbud sebagai lawan dari headphone in-ear Pro. Setiap jenis memiliki basis penggemar dan oposisi sendiri sehingga kita tidak bisa mengatakan mana yang lebih baik, meskipun kita juga bisa membayangkan earphone yang dibundel bukan alasan untuk memilih satu ponsel dari yang lain.

Rancangan

Find X2 sebenarnya tidak memiliki desain yang menonjol karena merupakan handset premium yang cukup standar yang mengikuti tren saat itu. Tapi itu hanya untuk memulai di sini.

Ada beberapa sentuhan halusnya sendiri seperti pola herringbone di panel belakang yang juga merupakan salah satu dari perubahan gradien yang sulit untuk dicantumkan namanya. Ya, milik kita disebut Samudra, yang kira-kira benar.

Hanya ada satu pilihan warna lain, dan yang satu adalah Hitam. Bukan hanya warna yang berbeda, tetapi juga bahannya – panel belakang Black adalah keramik, berbeda dengan kaca salah satu Samudra. Keramik memiliki efek dua-nada dengan pola halus untuk ¾ bagian belakang dan 1/4 yang halus, batas di antara keduanya sejajar dengan strip spesifikasi di kluster kamera.

Tidak ada varian Kulit Vegan seperti yang Anda temukan pada model Pro, tetapi sekali lagi Anda tidak dapat memiliki Pro dengan kaca belakang, jadi inilah salah satu cara di mana Lautan vanilla X2 eksklusif.

Karena kita sedang dalam topik perbandingan, Find X2 dalam trim kaca yang kita miliki di sini lebih tipis dari pada Vegan Leather Find X2 Pro – perbedaan 1.5mm antara 8mm dan 9.5mm mudah dirasakan. Kemudian lagi, Pro keramik lebih tipis pada 8,8, jadi itu akan menjadi kurang pertimbangan. Jejak virtual identik pada keduanya.

AMOLED 6,7 inci adalah salah satu pemimpin paket

Oppo Find X2 dilengkapi dengan tampilan yang sama dengan X2 Pro – AMOLED 6,7 inci dengan resolusi 1440x3168px dalam rasio aspek 19,8: 9. Ini juga mampu kecepatan refresh 120Hz dan tidak seperti Galaksi hari Anda dapat mengatur resolusi dan kecepatan refresh pada pengaturan tertinggi pada saat yang sama.

Kami mengukur kecerahan maksimum 850nits dalam kondisi cahaya sekitar dalam mode otomatis dan nilai 518nits saat menyesuaikan slider secara manual. Keduanya sedikit lebih rendah dari apa yang kami ukur pada Find X2 Pro, tetapi angka yang masih sangat baik layak perangkat modern kelas atas. Seperti yang telah kita lihat di handset lain, Find X2 Pro termasuk, Find X2 akan memberikan tampilan pada dorongan dalam kondisi luar ruangan yang sangat cerah bahkan jika toggle otomatis dilepaskan, yang kami hargai.

Oppo Temukan masa pakai baterai X2

Oppo Find X2 ditenagai oleh baterai 4.200mAh – downgrade yang tidak berarti jika dibandingkan dengan Pro. Pesaing seperti Galaxy S20 + dan Xiaomi Mi 10 Pro memiliki 4,500mAh masing-masing sementara Huawei P40 Pro memiliki paket daya kapasitas yang sama dengan Oppo.

Dalam pengujian kami, dengan opsi tampilan ditetapkan pada nilai maksimum (kecepatan refresh 120Hz, resolusi 1440p), Find X2 memposting hasil yang mengecewakan di penelusuran web (8:49), tetapi daya tahan pemutaran video yang sangat baik (16:07). Waktu bicara adalah 23 jam oke tapi tidak besar dan ditambah dengan hasil siaga sama meh, Find X2 tiba di peringkat Endurance keseluruhan 80h.

Kami kebetulan memiliki beberapa hari tambahan dalam jadwal ulasan kami untuk menguji keempat kemungkinan kombinasi resolusi dan tampilan refresh rate (jangan terbiasa dengan itu) dan kami telah mengatur hasilnya dalam tabel di sini. Karena waktu bicara dan umur panjang siaga tidak terpengaruh oleh mereka, kami telah menghilangkannya untuk kejelasan.

Tes pembicara

Oppo Find X2 memiliki sistem pengeras suara stereo dengan driver utama mengeluarkan bagian bawah dan lubang suara sebagai saluran kedua – kiri dalam orientasi potret tetapi beralih jika perlu untuk mencocokkan dengan arah yang benar dalam lanskap.

Find X2 memperoleh skor ‘Sangat Bagus’ untuk kenyaringan dalam pengujian kami, satu tingkat lebih tinggi dari Huawei P40 Pro dan sama dengan Galaxy S20 + dan Mi 10 Pro. Itu tidak bisa cukup menandingi Galaxy untuk kualitas suara, meskipun dekat, sementara referensi loudspeaker kami yang baru didirikan di Mi 10 Pro adalah di kelasnya sendiri.

Android 10 dengan ColorOS 7.1 di atas

Find X2, mirip dengan saudara Pro-nya, menjalankan Android 10 dengan ColorOS 7.1 terbaru dari Oppo – itu sendiri pembaruan kecil selama rilis 7.0. 7 memang membawa perubahan lebih dari 6 dan seperti yang kita lihat di Find X2 Pro, itu termasuk perubahan ke arah tampilan saham yang lebih banyak, meskipun Anda masih tidak akan salah mengira Oppo sebagai Pixel.

Anda mendapatkan pilihan mode standar tanpa laci aplikasi dan semua aplikasi Anda di Homescreens, solusi dua tingkat (disebut mode Drawer) dengan homescreens dan laci aplikasi, dan kemudian mode sederhana dengan ikon spasi besar yang juga berubah teks sistem untuk apa yang bisa digambarkan sebagai besar.

Ikon itu sendiri sangat dapat dikustomisasi – Anda dapat memilih di antara tiga gaya yang telah ditetapkan, ada opsi khusus untuk memilih dari beberapa bentuk dan gaya sudut, dan ada opsi Seni +, di mana Anda mendapatkan ikon yang disesuaikan dengan oposisi untuk aplikasi pihak ketiga agar lebih baik. ikonografi sistem (sekitar 200 di antaranya, menurut bahan pers Oppo). Kami telah melihatnya di Realmes juga dan ini adalah salah satu paket penyesuaian ikon yang lebih luas di luar sana.

Dari menu homescreen ini Anda juga dapat menyesuaikan kecepatan animasi aplikasi dan juga mengatur gerakan gesek ke bawah pada homescreen untuk menurunkan warna notifikasi alih-alih pencarian global yang merupakan satu-satunya pilihan di ColorOS hingga saat ini.

Tolok ukur sintetis

Find X2 memiliki chipset Snapdragon 865 di jantungnya, seperti norma di segmen kelas atas tahun ini – Anda akan menemukan SoC tingkat atas Qualcomm di setiap unggulan Android yang bukan Huawei atau Galaxy, tetapi juga di banyak Galaksi juga. Ponsel ini dapat memiliki salah satu dari tiga RAM dan konfigurasi penyimpanan, meskipun tidak semuanya tersedia di mana saja – 8GB / 128GB, 8GB / 256GB, dan 12GB / 256GB (atau unit ulasan). RAM adalah LPDDR5 sedangkan penyimpanannya adalah UFS 3.0.

Kami tidak mendapatkan kejutan nyata setelah menjalankan standar benchmark kami. Perangkat Snapdragon relatif padat tahun ini di semua skenario beban, Galaksi bertenaga Exynos sebagian besar mengikuti dan hanya Huawei P40 Pro yang dilengkapi Kirin 990 yang sedikit tertinggal.

Find X2 tetap tenang setelah menjalankan benchmark berulang dan memiliki sedikit atau tidak ada penurunan skor juga. Itu perilaku yang sama yang kami amati pada Pro, jadi jelas Oppo telah datang dengan solusi yang efisien secara termal tahun ini. Pengalaman subyektif yang kami miliki adalah sama positifnya dan telepon melaju dengan mudah melalui tugas apa pun yang Anda lakukan.

Masalah standar tiga kamera

Tidak seperti Find X2 Pro yang berjalan di atas dan di luar di semua perangkat keras kamera belakangnya dengan modul yang dibuat khusus di sekelilingnya, Find X2 mengadopsi konfigurasi yang lebih konvensional dengan kamera yang dapat Anda temukan di penawaran lain di pasar.

Namun, jangan salah paham – Find X2 memiliki tiga pengaturan yang sepenuhnya mampu. Cam utama adalah unit 48MP dengan sensor Quad Bayer 1 / 2.0 “dengan piksel 0,8 μm – jadi sejauh ini sensor Pro eksklusif 48MP 1 / 1,4” dengan pitch pixel 1,12μm. Lensa memiliki panjang fokus setara 26mm dan bukaan f / 1.7 dan juga fitur stabilisasi optik.

Ada tele juga, tapi itu bukan periskop Pro 5x. Ini pendek, menawarkan panjang fokus setara 52mm dan rasio zoom 2x. Masih ada sensor 13MP di belakang lensa yang distabilkan itu, jadi agak mirip dengan Pro.

Cam sudut ultra lebar memiliki sensor 12MP 1 / 2.4 “- satu langkah lagi dalam specsheet dibandingkan dengan gambar Pro 48MP 1 / 2.0” Pro. Ini juga sensor 16: 9, jadi sementara Anda akan mendapat manfaat dari cakupannya yang sangat lebar dalam video, masih dalam aspek 4: 3 yang lebih persegi tidak akan terlalu lebar dan mereka akan secara efektif menjadi tanaman 9MP. Apa yang paling positif tentang cam ini, bagaimanapun, adalah kenyataan bahwa ia memiliki autofokus, masih merupakan fitur yang relatif cepat pada ultra lebar.